Tambah topik baru dan mulai berdiskusi
Media sosial adalah istilah kolektif untuk situs web dan aplikasi yang berfokus pada komunikasi, masukan berbasis komunitas, interaksi, berbagi konten, dan kolaborasi.
Masyarakat menggunakan media sosial untuk tetap berhubungan dan berinteraksi dengan teman, keluarga, dan berbagai komunitas. Bisnis menggunakan aplikasi sosial untuk memasarkan dan mempromosikan produk mereka serta melacak kekhawatiran pelanggan.
Situs web bisnis-ke-konsumen mencakup komponen sosial, seperti kolom komentar untuk pengguna. Berbagai alat membantu bisnis melacak, mengukur, dan menganalisis perhatian yang diperoleh perusahaan dari media sosial, termasuk persepsi merek dan wawasan pelanggan.
Media sosial memiliki daya tarik yang sangat besar secara global. Aplikasi seluler membuat platform ini mudah diakses. Beberapa contoh populer dari platform media sosial umum termasuk Twitter, Facebook, dan LinkedIn.
Apa saja aplikasi bisnis media sosial?
Dalam bisnis, media sosial digunakan untuk memasarkan produk, mempromosikan merek, terhubung dengan pelanggan, dan mengembangkan bisnis baru. Sebagai platform komunikasi, media sosial mempromosikan umpan balik pelanggan dan memudahkan pelanggan untuk berbagi pengalaman mereka dengan perusahaan. Bisnis dapat merespons umpan balik positif dan negatif dengan cepat, mengatasi masalah pelanggan, dan mempertahankan atau membangun kembali kepercayaan pelanggan.
Media sosial juga digunakan untuk crowdsourcing. Begitulah praktik penggunaan jejaring sosial untuk mengumpulkan pengetahuan, barang atau jasa. Perusahaan menggunakan crowdsourcing untuk mendapatkan ide dari karyawan, pelanggan, dan masyarakat umum untuk meningkatkan produk atau mengembangkan produk atau layanan masa depan.
What are the different types of social media?
What are enterprise social media best practices?
good
good
Nice
test